FAQ Divis kain (knitting/woven)

1. Settingan kain itu apa?

Setting kain adalah lebar kain. Lebar kain ada 2 bentuk yaitu tubular dan finish. Setting tubular bentuknya seperti sarung dan dipachingnya dilipat seperti kotak tahu. Lebar tubular umumnya berukuran 36”, 40” atau 42”. Sedangkan lebar finish bentuknya seperti lembaran kertas dan packingnya biasanya digulung. Lebar finish pada umumnya berukuran 66”,72”, 76”, 80”.

2. Bahan katun combed sekilo biasanya bisa dibuat berapa kaos?

Dengan bentuk kaos ukuran standard M dan L, bahan SK.CM30s sekilonya bisa dibuat untuk kurang lebih 5 kaos, untuk CM24s sekitar 4,5 kaos, CM20s sekitar 3 kaos.

3. Untuk Kragh dan manset biasanya dalam 1kg dapat berapa pcs ?

• Untuk kragh ± 30pcs • Untuk manset ± 50pcs

4. Bahan katun biasanya susut shringkage berapa banyak?

Bahan katun pada umumnya susut sampai dengan 7% dari ukuran awal.Jika lebih dari itu maka kain dinyatakan tidak layak.

5. Ada minimal order atau tidak?

Untuk stok retail tidak ada minimal order, jadi boleh dibeli secara eceran berapapun juga. Bedanya hanya dari harga, untuk eceran di DS dipukul rata hanya tambah Rp.5000 dari harga body baik untuk pembelian 0.5kg atau 10kg. Kecuali untuk Fresh order ada ketentuan bagi non member minimal harus 12 roll per warna, sedangkan bagi member untuk item khusus minimal 6 roll per warna dan minimal order 3 warna. Sedangkan untuk item regular dengan warna khusus, minimal 4 roll perwarna dan minimal order 3 warna.

6. Kalo order kain bisa minta diantar tidak ?

Untuk customer dalam kota non member minimal pembeliaan 4 roll bisa diantar dengan dikenakan charge Rp.30,000 untuk sekali antar, sedangkan untuk member gratis dan tidak ada minimal pembelian. Untuk customer luar kota baik untuk member maupun non member ongkir ditanggung oleh customer.

7. Kalau kain bermasalah bisa diretur?

Jika kain ada masalah cacat seperti putus benang, belang, twisting, susut besar maka kain bisa diretur dengan mengikuti prosedur. Pertama, waktu pembelian belum lebih dari 1 minggu. Kedua, kain belum dipotong sama sekali.

Inquiry Divisi Kain (knitting / woven)

[contact-form-7 id="1406" title="Inquiry dunia sandang"]