Mampu sediakan kebutuhan garmen lengkap CV Dunia Sandang asal Bandung raih rekor MURI

artikel3

Ditengah perhelatan pameran bisnis dan teknologi grafika ‘Indonesia Grafika Expo (IGE) 2014’, diserahkan piagam penghargaan Museum Rekor Indonesia (Muri) kepada salah satu perusahaan peserta pameran yakni CV Dunia Sandang Bandung. Rekor tersebut diberikan kepada CV Dunia Sandang untuk kategori ‘industri penyedia kebutuhan garmen terlengkap pertama di indonesia’.Piagam penghargaan bernomor 6680/R.MURI/X/2014 itu diserahkan Manajer Muri Paulus Pangka kepada owner CV Dunia Sandang William Tan.

Marketing CV Dunia Sandang Ira Dewi Puspita mengatakan, perusahaannya mendapatkan penghargaan ini karena mampu menyediakan lengkap berbagai kebutuhan untuk industry garment baik itu untuk kebutuhan bahan baku maupun teknologi pendukungnya. “Dengan konsep One Stop Garment Supplier, konsumen mendapatkan semua kebutuhan garment dalam satu tempat,” kata Ira kepada KR disela pameran IGE 2014 di Hall C Jogja Expo Center (JEC) Banguntapan Bantul, Jumat (17/10).
Dijelaskan, untuk mendukung usahanya, CV Dunia Sandang memiliki 8 divisi yakni divisi kain (knitting/woven),accessories garment,garment machinery, jasa pembuatan pola/grading/marker, sarana perlengkapan sablon (SPS), digital printing, training center, SDM center, dan divisi washing. “Kami siap untuk mendidik/membekali calon tenaga kerja dengan keterampilan yang dibutuhkan industry garmen,” tandansnya.
Penghargaan ini menjadi pemicu semangat perusahaan untuk meningkatkan kinerja dan untuk mengembangkan sayapnya (ekspansi) ke luar Jawa bahkan luar negri. Menurutnya, industry garmen tidak ada matinya, karena terus akan dibutuhkan manusia. Dengan kreatifitas dan inovasi yang dilakukan, ia yakin perusahaannya akan mampu menembus pasar internasional.

Leave a comment