4 Brand Fashion Lokal Indonesia yang Berjaya Hingga Ke Manca Negara

Indonesia tidak hanya kaya budaya, tetapi juga memiliki potensi besar dalam industri fashion. Berkat dedikasi dan kreasi para desainer, beberapa brand lokal Indonesia berhasil meraih popularitas hingga ke manca negara. Yuk, kita intip beberapa di antaranya!

Mengapa Brand Lokal Indonesia Mendunia?

Berbicara tentang brand fashion lokal yang go internasional, Indonesia memiliki banyak keunikan dan kekayaan budaya yang dapat dijadikan inspirasi. Selain itu, kerja keras para desainer dan kualitas produk yang konsisten juga turut memainkan peran penting.

1 .Erigo: Gaya Unik dan Elegan

Siapa sih yang gatau brand erigo? Erigo merupakan produsen produk fashion lokal untuk pria dan wanita dengan desain dan model street. Produk fashion dari Erigo menjadi pilihan favorit pria dan wanita Indonesia hingga global. Erigo memberikan streetwear fashion dengan model terbaru dan kekinian yang harganya pas di kantong sehingga menjadi favorit banyak orang. Erigo merupakan salah satu brand lokal yang berhasil laris di pasaran Indonesia hingga internasional.

Keberhasilan Erigo di kancah internasional memberikan inspirasi yang tak terbatas bagi generasi muda Indonesia. Mereka membuktikan bahwa kreativitas, kerja keras, dan komitmen pada identitas budaya lokal dapat membuka pintu kesuksesan di panggung dunia.

2. The Executive : Inspirasi Lokal dan Global

The Executive menjadi salah satu brand pakian formal terbaik. Banyak dari masyarakat Indonesia yang tidak mengetahui bahwa The Executive adalah brand asli Indonesia yang diproduksi dalam negeri. The Executive adalah sebuah brand asal Bandung yang menjual berbagai pakaian formal . Brand ini diproduksi oleh PT Delami Garment Industries atau dikenal sebagai Delamibrands. Sebuah perusahaan yang didirikan oleh Johanes Farial di tahun 1979.

The Executive mengajarkan bahwa dengan komitmen pada nilai-nilai budaya dan kreativitas lokal, sebuah brand bisa menjadi kebanggaan bagi negara dan mencapai puncak prestasinya di kancah internasional.

3. Cotton Ink : Kreativitas dan Dedikasi Tanpa Henti

Brand ini dikenal dengan desain busana yang chic dan modern. Carline Darjanto dan Ria Sarwono berhasil mendirikan Cotton Ink. Merintis sejak tahun 2008, brand ini konsisten tawarkan koleksi perempuan mulai dari atasan, bawahan, dress, hingga aksesori. Kini, Cotton Ink berhasil merambah sejumlah negara, mulai dari Malaysia, singapura, dan negara lainnya. Mereka telah sukses merambah pasar internasional dengan koleksi-koleksi yang unik dan kreatif. 

Keberhasilan Cotton Ink dalam melebarkan sayapnya hingga ke pasar internasional tidak lepas dari kreativitas dan dedikasi tim di belakangnya. Dengan terus berinovasi dalam desain dan tetap setia pada nilai-nilai brand, Cotton Ink berhasil menghadapi persaingan global dengan percaya diri.

4. Eiger : Ekspansi Melalui Platform Daring

Eiger merupakan salah satu brand fashion asal Indonesia yang telah berhasil merambah pasar internasional. Awalnya dikenal sebagai brand yang memproduksi perlengkapan dan aksesori untuk kegiatan luar ruangan seperti hiking dan pendakian gunung, Eiger telah berkembang menjadi brand fashion yang menghasilkan berbagai produk seperti pakaian, tas, dan aksesori dengan desain yang modern dan fungsional. Eiger berhasil mendirikan outlet resmi di Darmuth, Jerman, dan sejumlah distributor resmi di Malaysia, Singapura, Filipina, Lebanon, hingga Jepang. Kini Eiger mempunyai 81 outlet, dan 3 flagship.

Prestasi Eiger sebagai brand fashion Indonesia yang sukses go internasional juga memberikan kontribusi positif dalam mempromosikan industri mode Indonesia di dunia. Eiger terus berinovasi dengan desain-desain yang modern, teknologi material yang canggih, dan mempertahankan kualitas produknya.

Sejauh Ini, Siapa Lagi?

Tak hanya keempat brand di atas, masih banyak brand fashion lokal lainnya yang berhasil mengukir prestasi di pasar internasional. Indonesia memiliki potensi besar untuk terus meraih pengakuan dunia melalui kreasi-kreasi fashion yang unik dan beragam.

Tidak diragukan lagi, brand fashion lokal Indonesia telah membuktikan kemampuannya dalam meraih panggung internasional. Dengan kreativitas dan dedikasi yang terus berkembang, siapa tahu brand Indonesia lainnya juga akan mengikuti jejak sukses mereka.

Gimana DSPren? Semoga artikel ini bermanfaat ya.. Jika kalian mencari bahan kain berkualitas, silahkan mampir ke Dunia Sandang ya..

Store :

Jl. Terusan Pasirkoja No. 250, Bandung

OFFICIAL WHATSAPP: +62 812-2277-6523

Email: cs@duniasandang.com

Jam Buka:

Senin – Jum’at: 08.30 – 17.00 WIB

Sabtu: 08:30 – 12.00 WIB

Minggu: Libur

Scroll to Top
%d bloggers like this: