Bahan Cotton Combed: Kenali Bahan Kain Populer Di Kalangan Industri Kaos!

Bahan Cotton Combed: Kenali Bahan Kain Populer Di Kalangan Industri Kaos!

Bahan kain yang satu ini sangatlah populer di kalangan pemilik industri sablon kaos. Tak hanya itu, kalian yang suka dengan fashion sudah tak asing lagi dengan bahan cotton combed ini. Bahkan, ada yang tidak tahu dengan jenis bahan ini? Pakaian adalah salah satu kebutuhan utama kita untuk melindungi kulit saat kegiatan sehari-hari. Maka dari itu, pemilihan bahan pakaian yang bagus menjadi poin utama salah satunya bahan kaos yang bagus dan menjadi favorit banyak orang seperti bahan cotton combed ini. Nah, untuk kalian yang masih belum tahu dengan bahan ini, yuk simak penjelasan dari Dunia Sandang berikut ini!

Tekstur Bahan Cotton Combed

Tekstur Bahan Cotton Combed

Bahan cotton combed merupakan bahan yang dibuat dari 100% serat kapas atau katun yang sudah melalui tahap penyisiran atau yang disebut dengan combed. Tak heran jika bahan cotton ini memiliki tekstur yang sangat halus dibandingkan dengan bahan katun lainnya. Bahan katun ini juga memiliki kualitas yang bagus dan tergolong mahal di pasaran. Meskipun bahan ini sering digunakan untuk industri kaos, bahan jenis ini juga kerap digunakan untuk membuat cover, taplak, sarung bantal dan guling dan masih banyak lagi. 

Kelebihan

Kelebihan Bahan Cotton Combed

Sebagai bahan kain yang sangat populer di pasaran. Bahan cotton combed juga memiliki banyak kelebihan dibandingkan bahan kain lainnya lho! Berikut kelebihan bahan cotton combed:

  • Cotton combed memiliki permukaan yang sangat halus dan lembut. Sehingga tidak akan menimbulkan efek iritasi ataupun rasa gatal saat dipakai dan bergesekan dengan kulit.
  • Bagi kalian yang mudah berkeringat, bahan cotton combed ini memiliki daya serap keringat yang tinggi lho!
  • Bahan kain yang tidak tebal dan tidak tipis sehingga cocok untuk digunakan berkegiatan sehari-hari.
  • Tidak akan menimbulkan alergi pada kulit.
  • Bahan cotton combed ini tidak mudah rusak.

Kekurangan

Kekurangan Bahan Cotton Combed

Meskipun memiliki segudang kelebihan. Tidak dipungkiri, bahan cotton combed juga memiliki kekurangan lho! Kain cotton combed mudah rusak jika direndam di dalam air terlalu lama saat proses pencucian. Maka dari itu, jika kalian memiliki kaos dengan bahan ini, jangan rendam terlalu lama. Selain itu, jenis kain ini juga mudah terkena jamur. Terlebih jika disimpan di dalam tempat yang lembab

Jenis Cotton Combed

Jenis Cotton Combed

Ada 4 jenis cotton combed dengan keunikan masing-masing yang harus kamu tahu. Berikut jenis-jenis bahan cotton combed:

Cotton Combed 20s

Bahan kain ini sangat tebal dibandingkan dengan cotton combed lainnya dengan tebal 180 hingga 220 gr/m2. Selain itu bahan jenis ini juga memiliki kekuatan yang bagus untuk dijadikan bahan pakaian sekaligus yang memiliki kualitas yang paling baik dibandingkan dengan jenis lainnya. Tentu saja, harga kain jenis ini sangat mahal di pasaran.

Cotton Combed 24s

Jenis bahan kain ini juga sangat populer di kalangan industri pakaian khususnya konveksi yang ada di daerah Bandung. Bahan ini memiliki ketebalan 170 hingga 210 gr/m2. Dari segi kualitas, bahan cotton combed ini tidak jauh berbeda dengan cotton combed 20s. Namun, kekurangan dari bahan jenis ini adalah sulit ditemukan di luar daerah Jawa Barat. Meskipun begitu, kalian yang ingin membeli jenis kain ini bisa mendapatkannya secara online

Cotton Combed 30s

Berikutnya adalah cotton combed 30s. Kain ini memiliki ketebalan 140 hingga 160 gr/m2, sehingga jenis kain ini cenderung lebih tipis dan dingin dibandingkan dua jenis cotton combed sebelumnya. Meskipun banyak digunakan dalam industri fashion, jenis kain ini memiliki kualitas yang kurang baik lho!

Cotton Combed 40s

Cotton combed 40s merupakan bahan yang sangat tipis dari jenis kain katun. Namun, kualitas dari bahan ini tidak begitu buruk lho! Karena bahan cotton combed ini juga banyak digunakan oleh produsen kaos di Indonesia.

Kamu Tertarik Dengan Bahan Cotton Combed? Ayo Kunjungi Dunia Sandang!

Setelah mengetahui apa itu bahan cotton combed, kelebihan, kekurangan dan jenis-jenis kainnya. Sebagai pecinta kaos apakah kamu tertarik untuk mengoleksi kaos dari bahan ini? Atau kamu membutuhkan supplier kain berkualitas? Kamu bisa membeli bahan kain berkualitas secara online maupun offline di toko kain Dunia Sandang yang terletak di Jl. Terusan Pasirkoja No. 250, Bandung atau kamu bisa menghubungi official Whatsapp Dunia Sandang melalui website resmi mereka. 

Yuk, Kunjungi Dunia Sandang! Platform berbelanja kain secara online maupun offline dengan pilihan banyak dan berkualitas. Dunia Sandang, One Stop Garment Supplier!

Baca juga artikel menarik lainnya: Tampil Stylish Dengan Model Kemeja Wanita Kekinian 2024

Scroll to Top