Jaket Fleece: Kenyamanan dan Kehangatan Dalam Gaya Aktif

Jaket fleece adalah pakaian yang telah menjadi favorit di kalangan mereka yang mencari kenyamanan dan kehangatan dalam gaya aktif mereka. Dalam artikel ini, kami akan menjelajahi dunia jaket fleece, mengeksplorasi bahan, manfaat, dan bagaimana memilih jaket fleece yang tepat sesuai kebutuhan Anda.

Bahan dan Kualitas Jaket Fleece Jaket fleece terbuat dari bahan yang lembut dan ringan, biasanya berupa polyester atau campuran polyester. Bahan fleece memiliki tekstur bulu-bulu halus yang mirip dengan kulit binatang atau wol, yang memberikan sentuhan yang lembut pada kulit. Kualitas jaket fleece dapat bervariasi, tergantung pada jenis bahan dan teknologi yang digunakan dalam produksinya.

Manfaat Utama Jaket Fleece Ada beberapa manfaat utama yang membuat jaket fleece menjadi pilihan yang populer:

  1. Kenyamanan: Jaket fleece dikenal karena kenyamanan tinggi. Bahan yang lembut dan ringan memberikan perasaan hangat dan nyaman saat dipakai.
  2. Kelembaban: Bahan fleece memiliki kemampuan menyerap kelembaban dengan baik, sehingga Anda tetap kering meskipun berkeringat.
  3. Kelembutan: Fleece sangat lembut dan tidak mengiritasi kulit, menjadikannya pilihan yang nyaman untuk semua jenis kulit.
  4. Isolasi Panas: Fleece adalah bahan isolasi panas yang baik. Ini memungkinkan Anda tetap hangat di udara dingin atau dalam cuaca sejuk.
  5. Ringan: Jaket fleece ringan dan mudah untuk dibawa saat bepergian.

Pemilihan Jaket Fleece yang Tepat Ketika memilih jaket fleece yang tepat, pertimbangkan faktor-faktor berikut:

  1. Tebal atau Tipis: Jaket fleece tersedia dalam berbagai ketebalan. Pilih ketebalan yang sesuai dengan kebutuhan cuaca dan aktivitas Anda.
  2. Model dan Desain: Anda dapat memilih jaket fleece dengan berbagai model dan desain, termasuk jaket dengan resleting, hoodie, atau jenis tertentu yang sesuai dengan keperluan Anda.
  3. Lapisan Tambahan: Beberapa jaket fleece memiliki lapisan tambahan, seperti laminasi tahan air atau teknologi anti-angin. Ini dapat meningkatkan performa jaket dalam kondisi cuaca ekstrem.
  4. Ukuran yang Sesuai: Pastikan untuk memilih ukuran yang sesuai agar jaket fleece nyaman dan sesuai dengan tubuh Anda.

Perawatan Jaket Fleece Untuk menjaga jaket fleece Anda tetap dalam kondisi yang baik, sebaiknya Anda mencuci dan merawatnya sesuai petunjuk produsen. Hindari menggunakan pelembut kain atau pemutih yang kuat yang dapat merusak bahan fleece.

Berikut beberapa bahan jaket Fleece yang ada di Dunia Sandang.

1.Cotton Fleece

Fleece katun, juga dikenal sebagai “cotton fleece,” adalah variasi dari bahan fleece yang menggunakan katun sebagai komponen utamanya. Bahan ini menggabungkan sifat katun yang lembut dengan tekstur fleece yang hangat, menjadikannya pilihan yang nyaman untuk jaket atau pakaian luar ruangan dalam cuaca sejuk atau sejuk.

Berikut adalah beberapa informasi tentang fleece katun:

Ciri-ciri Fleece Katun:

  • Bahan: Fleece katun terbuat dari serat katun, yang dikenal dengan kelembutan dan sirkulasi udara yang baik.
  • Kenyamanan: Fleece katun memberikan kenyamanan yang tinggi, serupa dengan kain katun, dengan tambahan sifat insulasi panas dari tekstur fleece.
  • Ringan: Meskipun memberikan isolasi panas yang baik, fleece katun cenderung lebih ringan daripada fleece poliester yang lebih tebal.
  • Pernapasan Kulit: Bahan katun pada fleece memungkinkan kulit “bernafas,” yang mengurangi risiko kelembaban berlebih dan keringat.
  • Lapisan Pertama: Fleece katun sering digunakan sebagai lapisan pertama atau pakaian dalam dalam pakaian luar ruangan untuk memberikan isolasi dan kenyamanan ekstra.
  • Perawatan: Perawatan fleece katun sering lebih mudah daripada fleece poliester yang memerlukan perhatian khusus. Ini dapat dicuci dan dirawat seperti pakaian katun biasa.

Meskipun fleece katun memiliki kelebihan kenyamanan dan sirkulasi udara yang baik, fleece poliester tetap menjadi pilihan yang lebih populer untuk jaket fleece di banyak kasus karena kemampuan isolasi panas yang lebih baik. Namun, fleece katun sering digunakan dalam produk-produk yang dirancang untuk kenyamanan dan perasaan lembut, terutama sebagai lapisan pertama atau pakaian dalam.

2. Fleece Poliester

Fleece poliester adalah salah satu jenis bahan yang paling umum digunakan dalam jaket fleece. Poliester adalah serat sintetis yang memiliki sejumlah keunggulan ketika digunakan dalam pakaian luar ruangan. Berikut adalah beberapa informasi tentang fleece poliester:

Ciri-ciri Fleece Poliester:

  1. Isolasi Panas: Salah satu keunggulan utama fleece poliester adalah kemampuannya untuk memberikan isolasi panas yang baik. Fleece poliester dapat menjaga tubuh Anda tetap hangat dalam cuaca dingin atau sejuk.
  2. Ringan: Fleece poliester cenderung ringan dan mudah dipakai. Ini menjadikannya pilihan yang nyaman untuk jaket lapis pertama atau pakaian luar ruangan yang ringan.
  3. Tahan Air: Beberapa varian fleece poliester memiliki lapisan tahan air atau teknologi perlindungan terhadap elemen cuaca. Ini dapat menjaga Anda tetap kering dalam kondisi hujan ringan atau salju.
  4. Kelembaban: Poliester memiliki kemampuan menahan kelembaban dengan baik. Ini berarti bahwa fleece poliester dapat mengangkut keringat dari tubuh Anda dan menjaga Anda tetap kering selama aktivitas fisik.
  5. Anti-Pilling: Banyak fleece poliester dirancang untuk mengurangi pembentukan pilling (serat-serat yang menggumpal) seiring waktu. Ini menjaga tekstur fleece tetap halus.
  6. Tahan Lama: Fleece poliester biasanya tahan lama dan dapat digunakan dalam berbagai kondisi cuaca dan aktivitas luar ruangan.

Fleece poliester sangat cocok untuk jaket fleece yang akan digunakan dalam cuaca dingin atau saat berpartisipasi dalam aktivitas luar ruangan. Ini juga merupakan pilihan yang umum dalam jaket gunung, jaket hiking, atau pakaian ski karena kemampuannya untuk menjaga Anda tetap hangat dan kering.

Seiring berjalannya waktu, terus terjadi inovasi dalam teknologi fleece poliester, yang membuatnya semakin efisien dalam memberikan isolasi panas dan melindungi dari elemen cuaca. Ini menjadikan fleece poliester salah satu bahan yang paling andal untuk pakaian luar ruangan.

3. CVC Fleece

Fleece CVC (Cotton-Viscose-Polyester) adalah jenis bahan fleece yang terbuat dari campuran serat katun, serat viscose, dan serat poliester. Bahan CVC adalah campuran yang sering digunakan dalam pakaian luar ruangan dan pakaian kasual karena menggabungkan beberapa keunggulan dari masing-masing serat komponennya. Berikut adalah beberapa informasi tentang fleece CVC:

Ciri-ciri Fleece CVC:

  1. Campuran Serat: Fleece CVC adalah campuran dari tiga jenis serat: katun, viscose, dan poliester. Campuran ini memberikan kombinasi keunggulan dari masing-masing serat.
  2. Kenyamanan: Serat katun dalam campuran memberikan kenyamanan yang mirip dengan kain katun, sehingga fleece CVC terasa lembut dan nyaman di kulit.
  3. Isolasi Panas: Serat poliester dalam campuran memberikan isolasi panas yang baik. Fleece CVC dapat menjaga Anda tetap hangat dalam cuaca dingin.
  4. Ringan: Fleece CVC cenderung ringan, sehingga nyaman dipakai dan sering digunakan dalam jaket lapis pertama atau pakaian luar ruangan yang ringan.
  5. Kelembaban: Serat viscose dalam campuran membantu mengatur kelembaban dengan baik, sehingga jaket fleece CVC dapat mengangkut keringat dari tubuh Anda dan menjaga Anda tetap kering selama aktivitas fisik.
  6. Tahan Lama: Fleece CVC biasanya tahan lama dan dapat digunakan dalam berbagai kondisi cuaca dan aktivitas luar ruangan.

Fleece CVC adalah pilihan yang bagus untuk jaket fleece yang menawarkan keseimbangan antara kenyamanan, isolasi panas, dan kelembaban. Campuran serat dalam fleece CVC menciptakan pakaian luar ruangan yang multifungsi, yang cocok untuk berbagai keperluan. Selain itu, kenyamanan yang diberikan oleh serat katun dalam campuran menjadikannya pilihan yang baik untuk penggunaan sehari-hari atau dalam kegiatan yang memerlukan mobilitas tinggi.

Jaket fleece adalah pilihan yang sempurna untuk mereka yang mencari kenyamanan, kehangatan, dan kualitas dalam pakaian aktif mereka. Dengan berbagai manfaat dan pilihan yang tersedia, jaket fleece adalah investasi yang baik untuk menjaga Anda tetap nyaman saat menjalani berbagai kegiatan di luar ruangan.

Nah, jika kalian mencari bahan kain untuk jaket fleece, Silahkan berkunjung ke Dunia Sandang ya..

Store :

Jl. Terusan Pasirkoja No. 250, Bandung

OFFICIAL WHATSAPP: +62 812-2277-6523

Email: cs@duniasandang.com

Jam Buka:

Senin – Jum’at: 08.30 – 17.00 WIB

Sabtu: 08:30 – 12.00 WIB

Minggu: Libur

Scroll to Top